Kamis, 20 Juni 2013

Tanda Tanya

Kata-kata seperti tidak betah di dalam kepala, mereka ingin berlari di laman ini. Entah mengapa, seperti anak kecil yang kecanduan mainan baru. Selalu muncul hasrat untuk mengeluarkan semua yang ada di kepala.

Hari jumat untuk kesekian kalinya dalam rentang jatah hidup di dunia. Kemarin tinggal sejarah, atau detik di mana saya menuliskan paragraf awal tadi. Masa lalu menjadi semakin jauh. Tapi kenangan menjadi-jadi tumbuh dengan suburnya.

Saya sedang tidak ingin menceritakan apa-apa. Karena kehidupan berjalan sudah seperti kehendak Yang Maha Kuasa. Tinggal mau memilih rute hidup yang mana. Saya sedang coba merangkai pola pikir yang ada di kepala. Apa yang sebenarnya hendak dicapai dalam kehidupan. Kenapa ada begitu banyak target yang harus dicapai, tidak bisakah saya tetap tertawa tanpa memikirkan esok harus memulai satu tantangan baru. Sepertinya tidak, karena semuanya sudah harus terjadi seperti apa yang akan terjadi.

Seolah pasrah, ya?

Kehidupan selalu penuh dengan pertentangan dan pengharapan. Ketika saya pribadi memulai satu pilihan dalam hidup, maka akan banyak pertentangan yang terjadi. Tidak saja dari diri sendiri tapi juga dari lingkungan sekitar.

Apa lagi, ya?

Humm. Selama langit masih belum tahu ujungnya di mana. Selama itu juga pertanyaan akan selalu muncul di kepala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar