Minggu, 24 Februari 2013

Ketty

Hai kakak, perkenalkan peliharaan gue. Namanya ketty, usianya satu tahun pas. "Happy Birthday, Ketty" #np Jamrud - Selamat ulang tahun.
Gue pengen banyak cerita tentang dia.
Ketty kucing terbuang, dia datang tiba-tiba dan besar tiba-tiba juga (dikata kloningan).
Gue memelihara dia dengan penuh kasing sayang. Jadwal makannya selalu gue perhatikan, gue makan-dia makan, gue gak makan-dia makan, dia makan-gue suapin. #makanception
Kurang sayang apalagi coba gue sama dia. Tapi ternyata kasih sayang gue seringkali dikhianati, gue jadi cowok terlalu baik. *halah! Oh ya, FYI - Ketty betina, dan gue tau dia betina setelah dia semakin besar dan teteknya tumbuh sempurna. ~~~\o/
Balik ke Ketty yang sering menghianati gue (gue memang selalu jadi korban sakit hati :'/), Ketty punya kebiasaan jelek. Dia eek nya di dapur! dan gue kebagian diamuk oleh mahluk lain (bonyok dan adek gue. red) seisi rumah.
Gue kecewa, sakit hati, merasa gagal mendidik Ketty menjadi kucing mandiri. *sigh*
Karena terlalu sering mengulangi perbuatan itu. Akhirnya kita sekeluarga bermufakat. Ketty harus tidur di luar rumah setiap malam. "Ohh, you poor cat-ketty".
Akhirnya permasalahan selesai. Rumah tangga yang dibina kedua orangtua gue kembali wangi, tanpa ada intervensi dari eek Ketty.
Ketty menjalani kehidupan malamnya di luar rumah. Do'a gue setiap malam "Semoga kamu tidak terjebak ke dalam kehidupan malam yang liar, my Ketty". Tapi apa lacur, harapan tinggal kenangan.
KETTY HAMIL!!GUE EMOSI, COWOK MANA YANG BERANI-BERANINYA MENGAWINI DIA TANPA MENGHADAP GUE. (di sini gue mulai ragu gue ini pecinta kucing atau terobsesi jadi bapak?)
Ketty menjalani kehamilan pertamanya seperti kucing lain, dia mulai malas-malasan kalau gue ajak bercengkrama. Kayaknya dia trauma, terakhir gue liat ada tiga ekor kucing jantan yang menjalani "kumpul kucing" dengan Ketty. Gue sebagai majikan berusaha care, Ketty selalu gue kasih makanan terbaik, ikan paling segar hasil tangkapan gue di kulkas. Semoga ketty nanti punya blog dan bisa baca ini. :'(
Finally, Ketty menjadi seorang mama kucing. Congrats Ket, you are the stronger mom. Anaknya empat! Gila, kalau manusia ngelahirin empat orang anak tanpa bantuan bidan, sudah berangkat ke surga dah.
Tapi, seiring dengan kelahiran ke empat anak Ketty. Ada ancaman baru, Bonyok merasa rumah tangga mereka yang harmonis dan wangi bisa terganggu oleh kehadiran anak-anak Ketty. Gue melawan, tapi gue takut dikutuk jadi batu. Akhirnya gue tidak berdaya, pada saat gue sedang dinas luar. Persekutuan terkejam di muka bumi berlangsung. Ketty dan keempat anaknya dibuang.
GUE MERASA HAMPA. JIWA GUE TIBA-TIBA KOSONG.
Gue kelilingi seluruh kota (ini didramatisir), gue tanya adek gue dibuang ke mana Ketty. Gue dapat lokasi, langsung gue meluncur dengan seperangkat alat sholat, bukan bukan, gue meluncur dengan satu rantang menu makanan.
Tapi ketty berubah, dia tidak mengindahkan kehadiran gue lagi. Sekarang gantian dia yang merasa gue mengkhianati dia..
Ah, kehidupan memang acapkali kejam. Gue cuma bisa berdo'a dia mampu membesarkan keempat anaknya dengan baik.. :'/
Tapi disatu hari yang cerah tanpa bintang karena memang hari sedang siang, Ketty pulang!!yeaaahh!! Tapi tunggu, dia cuma sendiri,..anak-anaknya ke mana?
Ketty gue tanya gak pernah mau menjawab, dia cuma mengeong, gue meongin balik. Ketty mengeong lagi..akhirnya kita ngeong-ngeongan...
Informasi terakhir dari intel yang gue sebar, anak-anak ketty jadi gerombolan bajing loncat. Ini semacam keajaiban, gue takjub. Infroman gue tidak kalah takjub, ketty mengeong-gue ke dapur. Makan, lapar gegara ngebayangin kucing jadi bajing loncat.
Kehidupan kembali seperti semula, Ketty kembali ke gue.
Moment kehamilan kedua ketty akhirnya datang, sekaligus hal yang paling menyedihkan selama gue pernah memelihara sekian banyak kucing akan terjadi ke depannya.
Kehamilan ketty normal, dia tambah gemuk dan bohay.
Lagi-lagi anak yang dia lahirkan empat ekor dan 8 taring..
Tapi, semenjak lahirnya anak ketty, gue menaruh curiga pada satu ekor kucing jantan. Dia menebarkan aura pembunuh, dan tebakan gue menjadi kenyataan.
Satu hari selepas dinas dan pulang. Gue menemukan satu kejadian paling tragis dalam kehidpan perkucingan, empat ekor dan 8 taring anak ketty terkapar bersimbah darah. Dingin. Gue kehilangan kata-kata, Ketty mengeong sedemikian kerasnya. Terus berkelahi dengan kucing jantan yang membunuh anaknya..
Gue pengen bunuh itu kucing jantan, tapi akal sehat gue masih jalan. Gue harus segera menguburkan keempat jasad yang tergeletak. :'(((
Ketty sekali lagi berubah, dia menjadi kucing yang agresif dan kerap mengeluarkan suara keras. Suara memanggil anak-anaknya..
Hal tersebut berlangsung sebulan lamanya, gue berusaha menghibur. Gue ajak Ketty ke Hawai, Derawan dan Raja Ampat. Walaupun semuanya hanya dalam bentuk video. :'))
dan sampailah dengan hari ini, Ketty si kucing manja dan sedang pdkt dengan kucing jantan yang membunuh anaknya..
Oh kucing, oh dunia. Pantas saja akal cuma diturunkan pada manusia, kalau kalian bangsa kucing dikasih akal, maka akan banyak terjadi pertumpahan darah di muka bumi ini..

4 komentar:

  1. buahahahakk...ngakak guling2 baca tulisan ini!
    ckckck, ini perasaan lebih banyak curcol dari kamu, daripada cerita soal Ketty :')))

    fyi, bedain kucing jantan atau betina itu gampang kok. liat aja di daerah kelaminnya... kalo kucing jantan, mereka jg punya skrotum kayak laki-laki.

    trus, kucing jantan dewasa memang punya kecenderungan suka serang bahkan bunuh anak kucing karena dia merasa takut (akan) tersaingi. semacam animal instinct gitulah.

    *peluk cium buat Ketty*

    *Jemmy ga boleh iri* x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah panda ah, lebih memihak sama ketty.
      Cowok selalu salah. Hih
      emang gue masukin unsur curcolan gue sih. hahahahaha
      masalah jenis kelamin dan kelakuan kucing, gue lumayan khatam. pan tuaan gue setahun :)
      tapi, thanks ya udah mampir nda.
      kasih masukan dari aspek penulisan donk?

      Hapus
    2. 1. bikin minusku nambah karena tulisannya ga ada jarak sama sekali. oh, God! ( ._.)/|

      2. dari segi kamu cerita, seru! aku bacanya jadi kebawa semangat. mungkin ada faktor karena aku suka kucing juga tapi at least, rasa sayangmu ke Ketty, buat kamu jadi pinter bercerita dan itu yang buat tulisanmu hidup :)

      Hapus
    3. Iya, aku ngetiknya via hape euy Jadinya gak meratiin spasi atau yang lainnya. muehehehehe..
      Gue gak sayang2 banget, kalau dia nakal gue jewer kok. Gaahahhaa..
      btw, gue jadi semangat nulis nih..
      mau nulis sajak ah..

      Hapus