Senin, 16 Juni 2014

Ketika Saya Harus Bingung.

"Bang, sehabis lebaran kamu segera menikah, ya?!" Ibu saya sekali lagi mengajukan pertanyaan atau pernyataan. Entahlah, saya cuma bisa tertawa kecil mendengarnya.

"Jadi gimana, mau lanjut kuliah atau menikah?" Ayah mengajukan pertanyaan yang sama untuk kesekian kalinya. Saya pun sekali lagi cuma bisa tertawa kecil. 

 Saya sendiri masih bingung untuk menentukan target mana yang harus saya pilih dan capai untuk tahun ini. Menikah atau lanjut kuliah?

Kedua-duanya punya berbagai kemungkinan untuk bisa diwujudkan atau malah gagal kesemuanya. Kalau saya memilih untuk menikah, siapa yang mau saya ajak menikah? pacar (yang entah akan berapa lama hubungan bisa bertahan) saat ini masih dalam masa kuliah. Saya sudah mengajukan tawaran ke dia untuk segera menikah, tapi dia sendiri ragu untuk meng-iya-kannya. Lantas bagaimana?

Untuk melanjutkan kuliah lagi, saya belum punya "jaminan" beasiswa, baik dari daerah ataupun pusat. Akan sangat berat rasanya kalau saya menggunakan uang sendiri di saat SK PNS saya sedang tidur manis di bank. :))

Jadi, saya sudah sewajarnya merasa bingung, kan? ha ha ha ha ha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar